Belajar Matematika Menyenangkan dengan Haisobat | Republika Online


Belajar Matematika Menyenangkan dengan Haisobat | Republika Online

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA–Matematika bukan momok yang menakutkan, melainkan sebuah disiplin yang akan memudahkan seseorang mendalami disiplin ilmu lain. Konsep inilah yang tengah dikembangkan Telkomsel melalui portal http://www.haisobat.com.

Portal yang disediakan untuk Telkomsel School Community ini sebenarnya telah lama ada. Sekarang, portal haisobat diperkaya dengan koten pendidikan yang lebih menarik dan diharapkan mampu menarik minat kalangan pelajar belajar dengan memanfaatkan konten yang ada di portal ini.

Telkomsel melakukan pembaharuan portal heisobat.com. Portal komunitas kalangan pelajar itu–Telkomsel School Community, sekarang memiliki koten edukasi yang semakin kaya, disamping konten non edukasi. Konten edukasi direncanakan memiliki porsi hingga 80 persen, selebihnya non edukasi.

Konten terbaru yang ada di portal ini adalah Ajabar dan Trigonometri. ”Untuk konten matematika disediakan oleh Dr Teddy Setiawan, seorang ahli matematika dari ITB,” kata VP Area Jabotabek-Jabar, Venusiana Papasi, usai relaunching portal Hai Sobat di Jakarta, Sabtu.

Venus mengungkapkan model yang dikembangkan akan berorientasi pada edutainment. Dengan metode ini diharapkan para siswa terinspirasi untuk mengerti matematika yang tadinya terbilang berat, menjadi materi yang mudah danmenyenangkan.

Setelah Matematika, Telkomsel berencana memperkaya konten edukasi lain yang sangat diperlukan untuk saat ini seperti Bahasa Inggris dan Fisika. ”Kami berencana menyediakan konten yang berhubungan dengan ujian akhir nasional,” kata Venus.

Pada menu mengenai matematika, misalnya, dijabarkan dengan metode yang sangat mudah dan menarik. ”Selain menyediakan soal-soal untuk latihan, disediakan pula cara menyelesaikan serta tips dan trik menyelesaikan soal-soal matematika,” papar Venus.

Selain pendidikan, terdapat menu yang disesuaikan dengan minat kalangan siswa, seperti fashion, musik, video,blog, hingga mencoba kemampuan teknik mereka lewat menu programing. Telkomsel berencana menggelar lomba antar siswa atau lomba antar sekolah, untuk menu non pendidikan. Seperti lomba foto aktivitas sekolah.

Venus mengakui portal Haisobat hanya bisa dinikmati pelanggan Telkomsel saja. Ia menyebutkan portal ini dikembangkan sebagai apreasiasi terhadap loyalitas pelanggan.

Ihwal konten matematika Teddy menyatakan akan menyiapkan materi soal dengan kualifikasi ujian nasional. Soal yang ada bisa diunduh atau diperbanyak. Teddy menjanjikan jumlah soal yang disediakan akan lebih dari cukup. ” Sekalipun sama-sama mengunduh, satu siswa dengan siswa yang lain akan mendapatkan soal berbeda namun kualitas soalnya akan tetap sama,” kata Teddy.

Ia berharap metode yang dikembangkan akan memotivikasi pelajar untuk mau mendalami matematika. Ia berpendapat penguasaan matematika yang baik akan memberi dampak luas pada ilmu pengetahuan. ”Karena matematika pada dasarnya men drive logika berpikir,” kata Teddy.

Portal Haisahabat, kata Venus, juga merupakan bentuk kepedulian Telkomsel terhadap dunia pendidikan di Indonesia. ”Sebagai operator telekomunikasi kami juga memiliki kepedulian pada bidang pendidikan,” kata Venus.

Blogged with the Flock Browser

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s